RSS

Peduli System Pertanian Organik

25 Jan

Dalam dekade terakhir ini tanaman pangan indonesia mengalami penurunan yg cukup signifikan disebabkab faktor cuaca dan lahan pertanian yg semakin kritis akibat penggunaan pupuk kimia yg kurang terkontrol tanpa ada penyeimbang, sehingga pemerintah th.2010 mencanangkan Indonesia Go Organik .

Pelatihan System Pertanian Organik

Walaupun pemerintah sudah mensosialisasikan dng sungguh-sungguh dng beberapa program yg sudah disosialisasikan mulai pemberian pupuk organik secara cuma-cuma, namun respeck  masyarakat petani belum antusias dng program tsb. sehingga diharapkan segala elemen masyarakat pertanian ikut peran aktif dalam mensukseskan Indonesia Go Organik 2010 bisa terlaksana dng baik guna menunjang swasembada pangan dan menaikkan hasil para petani kita.

Atas dasar semua ini dalam ke ikut sertaan menyambut Indonesia Go Organik, Balai Pelatihan System Pertanian Organik  kota Batu-JawaTimur bekerjasama dng Unicore entreprenuership kota Batu dan didukung oleh Pakar pertanian organik dari Guru besar UNIBRAW Malang, telah mengadakan Training kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman yg benar tentang penggunaan pupuk organik secara efektif dan berimbang agar petani mampu menghemat biaya pemupukan dan mampu menaikkan hasil panen secara signifikan dan sekaligus menjaga tingkat kesuburan tanah.

Adapun Training bersubsidi ini dilaksanakan 2 sesi :

1.Training 1 hari penuh untuk pemahaman Basic pertanian Organik berbasis Tehnologi terbaru dan Cara Aplikasi.

2.Training 3 hari Bersertifikat  intensiv bagi peserta yg sudah mengikuti Training Basic System Pertanian Organik

Diharapkan dng adanya peran aktif dan kesadaran masyarakat pertanian yg mengikuti Program Training tsb akan memberikan kontribusi yg besar terhadap dunia pertanian indonesia, juga mampu menaikan minat para petani betapi penting untuk menjaga kesuburan tanah agar hasil pertanian stabil dan mengalami peningkatan.

Untuk periode awal sudah terdata -+ 200 Peminat Training dr berbagai kalangan yg secara periodik mengikuti Training tsb. semoga awal yg baik ini diharapkan mampu menarik minat para petani yg sampai sa’at ini masih ketergantungan terhadap pupuk kimia agar mau ikut serta dalam Pelatihan ini guna menunjang terwujudnya Indonesia swasembada pangan dng berbasis System Pertanian Organik.

Bagi masyarakat baik kalangan Petani, Profesional dan Mahasiswa  yg berminat mengikuti Pelatihan singkat dan Intensive ini silahkan Hubungi :

http://www.distributorpupukorganik.com

hp : 081937777929

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 25, 2011 in ARTIKEL, Peluang usaha pertanian

 

Tag: , , , , , ,

3 responses to “Peduli System Pertanian Organik

  1. anang nurcahyo

    Januari 26, 2011 at 12:26 am

    luar biasa. acara yang sangat bermanfaat. lanjutkan, semoga indonesia mandiri di bidang pangan segera tercapai

     
    • agenpupukorganik

      Januari 27, 2011 at 5:41 pm

      Trims Bung Anang komentnya.. smoga semua berjalan sesuai yg kita harapkan bersama khususnya kemajuan dibidang pertanian Indonesia.

       
  2. kamris

    Mei 6, 2011 at 3:02 pm

    saya mendukung dengan program pelatihan pembuatan pupuk organik,,,karena bumi ini semakin rusak akan kimia,,,mari kembali ke alam

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: