RSS

Pupuk organik Solusi Sehat Pertanian Indonesia

19 Jan

Pupuk organik, EvaGROW, Pupuk hayati, Cabe sehat, peluang usaha

Bulan-bulan terakhir ini harga Produk pertanian sangat Mahal, khususnya tanaman Cabe… betapa tidak,karena di th.2010 musim hujan sangat panjang sehingga beberapa jenis tanaman tidak bisa tumbuh dng bagus disebabkan curah hujan yg tinggi dan juga Lahan pertanian indonesia sudah sangat krisis tingkat kesuburannya akibat penggunaan pupuk kimia yg tidak terkontrol, sehingga tingga keasaman(PH) tanah menjadi rendah yg mengakibatkan laju perkembangan Spora cendawan menjadi cepat dan juga beberapa Bakteri yg merugikan tanaman berkembang biak dng cepat, akibatnya tanaman terserang dng hebat yg sulit dikendalikan dng Fungisida kimia atau insektisida.

Nah.. inilah sa’at para petani mulai mau membuka diri akan musuh alami dari cendawan maupun bakteri yg merugikan tanaman dng menggunakan Pupuk Organik Bio tehnologi yg mengandung Microba hidup yg bisa berkembang biak didalam tanah agar mampu menekan/ mengendalikan Penyakit pada tanaman sekaligus sebagai penyeimbang tingkat Kesuburan tanah.

Adapun manfaat daripada Pupuk organik/hayati adalah sbb:

  • Mampu mensuplai Nitrogen alami untuk tanaman
  • Mampu melarutkan senyawa P dan melepaskan senyaka K dari ikatan Koloid tanah
  • Mampu mengurai residu Kimia dan mengikat Logam berat
  • Mampu menghasilkan zat pemacu tumbuh alami
  • Mampu menghasilkan enzim alami dan vitamin
  • Mampu mendregradasi bahan organik yg ada pada tanah
  • Mampu menghasilkan Zat Pantogen sbg Pestisida Hayati

Dan yg paling menarik ketika lahan pertanian yang menggunakan Pupuk organik Bio tehnologi atau Pupuk Hayati, maka akan mengghemat biaya pemupukan Hingga 50% dan ketika penyebaran Cendawan dan penyakit begitu hebat maka Microba dari Pupuk Hayati ini akan mampu mengendalikan secara alami dan hasil pertanian tetap seperti yg diharapkan

Ada beberapa contoh Petani asal Wlingi jawa timur telah berhasil menanggulangi tanaman Cabe yg terserang Penyakit dan Nyaris dicabut semua, terus mencoba dengan menggunakan Pupuk Hayati… Alhamdulillah bisa teratasi dan Hasil Panen Cabe sangat memuaskan.

 

Semoga tulisan ini menjadi masukan/solusi buat petani indonesia.

Success Indonesia Go Organik 2010. smoga !

 

 

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 19, 2011 in ARTIKEL

 

Tag: , , , , , ,

2 responses to “Pupuk organik Solusi Sehat Pertanian Indonesia

  1. Ahmad Ghazali

    Februari 17, 2011 at 4:03 pm

    Pak’ tolong dong dikirim lengkap panduan pempupukan awal sampai akhir yang bapak sudah lakukan hingga sukses panennya dan tidak menghasilkan daun yang kriting.
    soalnya lagi mempromosikan pupuk evagrow ke kelompok tani…Please..

     
    • agenpupukorganik

      Februari 19, 2011 at 12:37 am

      Ok ! Bung Ghozali thxs Utk Tanaman Cabe ya? Sebelum olah lahan beri Pupuk kandang atau kompos secukupnya seperti yg pernah dilakukan (1ha/-+2truk), jika gak ada pupuk kandang, terus lahan di olah, setelah persiapan bedengan Semptotkan Evagrow pada tanahnya secara merata, lihat cara semprot di web, setelah jadi Gulutan, 3 hari sebelum tanam bibit semprotkan lagi digulutan, lalu tanam bibitnya, 7hari setelah tanam semprotkan lagi evagrow, usahakan penyemprotan sebelum jm 8 pagi, ato kalo sore sekalian, jng disemprotkan pada siang terik matahari, kurang efektif, terus lakukan penyemprotan lagi 10 hari kemudian, kemudian semprotkan lagi setiap 14 hari sekali sampai menjelang panen, karena Cabe panen tidak langsung maka tetap lakukan penyemprotan setiap 14 hari, Insya ALLAH tanaman akan sehat, apabila ada yg ditanyakan Cepat sms di no hp.081937777929, thxs semoga Success ! Amiiin

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: