RSS

Kopi Indonesia Curi Perhatian

31 Des

 

Pertanian kopi agen pupuk organik

Kopi dan produk pertanian Indonesia mencuri perhatian publik dalam pameran La Foire de Libramont yang diadakan di kota Libramont, kota kecil di provinsi Luxembourg di sebelah tenggara Belgia yang berpenduduk sekitar 10,000 jiwa.

Sekretaris Ketiga Pensosbud/Diplik KBRI Brussel, Royhan N. Wahab, di London, Rabu mengatakan, Indonesia kembali berpartisipasi untuk kedua kalinya dalam pameran pertanian terbesar di Eropa tersebut.

Pameran yang digelar untuk ke 75 kalinya sejak 1926 itu diikuti tidak hanya pelaku pertanian di Belgia, tetapi juga beberapa negara Eropa seperti Belanda, Jerman, Perancis, Luksemburg, dan Austria.

Lebih dari 700 peserta yang mempromosikan produk pertanian dan peternakan mulai dari sapi hingga mesin-mesin alat berat menjadi ajang bisnis dan promosi Eropa dalam bidang pertanian, peternakan, kehutanan, serta produk industri turunan hasil pertanian.

Menurut Roy, pameran pertanian terbesar dari seluruh pameran pertanian yang ada di seluruh Eropa dan bahkan dunia itu, berhasil menyedot sekitar 200.000 pengunjung.

Sementara Atase Pertanian KBRI Brussel, Dr. Edy Hartulistyoso, mengatakan tahun lalu, Indonesia untuk pertama kalinya ikut dalam pameran yang diadakan di kota Libramont.

Indonesia pada 2009 mengupayakan agar tidak hanya sekedar ikut serta dan memperkenalkan produk pertanian Indonesia dalam pameran tetapi mempromosikan hasil-hasil pertanian Indonesia dan ikut bersaing di pasar Eropa.

Menurut Edy, terdapat beberapa produk pertanian Indonesia yang tidak dimiliki Eropa dan apabila dikelola dan dikemas dengan baik, akan menjadi senjata ampuh untuk menguasai pasar pertanian di Eropa.(*an)

 

 

Sumber :  matanews.com

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 31, 2010 in ARTIKEL

 

Tag: , , , ,

One response to “Kopi Indonesia Curi Perhatian

  1. kembanglangit1

    Januari 12, 2011 at 7:59 am

    untuk menjadi agen produk kami,kami persilahkan Bapak untuk kontak langsung ke perusahaan kami.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: