RSS

Indonesia Berpeluang Pasok Pangan Organik Dunia

29 Des
Berita

Wortel agen pupuk organik

Menteri Pertanian Suswono mengungkapkan tuntutan pasar global terhadap produk-produk pertanian organik yang aman untuk dikonsumsi memiliki nutrisi tinggi serta ramah lingkungan sangatlah besar. Potensi Pertanian Indonesia untuk menghasilkan produk organik seperti itu sangat besar.

“Indonesia dapat menjadi produsen organik terkemuka di dunia, dan mampu memasok pangan dunia,” ucap Mentan dalam acara pembukaan Agro and Food Expo 2010 di Jakarta Convention Center (JCC).

Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian (P2HP) Kementerian Pertanian Zaenal Bachruddin menyatakan kegiatan pameran ini sebagai upaya mendukung go organic, yang diantaranya mempromosikan produk organik dipasar dan memperkenalkan pelaku usaha organik yang telah disertifikasi oleh Lembaga Sertifikasi Pangan Organik (LSPO). “Tujuannya agar produk-produk tersebut bisa berdaya saing di pasar domestik dan ekspor,” katanya.

Saat ini, Tambahnya, sejumlah produk organik yang telah diekspor Indonesia antara lain kopi, kakao, sayuran dan beras dengan tujuan beberapa negara.

Agro and Food Expo adalah pameran agribisnis pertama dan rutin diselenggarakan sejak tahun 2001 menginjak tahun ke 10, Agro and Food Expo 2010 akan dilaksanakan mulai tanggal 27 sampai 30 Mei 2010 di Hall B Jakarta Convention Center.

“Selain sarana untuk berpromosi, beragam produk pertanian dan makanan olahan, pameran juga bertujuan untuk meningkatkan nilai perdagangan melalui transaksi langsung diarena pameran maupun kerjasama bisnis kedepan,”ujar Dirut PT. Wahyu Promocitra Syukur Sakka sebagai panitia penyelenggara acara.

 

Sumber : Sinar tani

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 29, 2010 in ARTIKEL

 

Tag: , , , ,

One response to “Indonesia Berpeluang Pasok Pangan Organik Dunia

  1. tutorial blogging

    Januari 5, 2011 at 1:31 pm

    ya mudah2an indonesia trus bisa jdi negara yg memasok kemana2
    amin

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: